Jelang Barcelona Vs Manchester United: Statistik Menjagokan Balugrana

Bilikdata – Setelah dua malam kemarin Liga Champions Eropa digelar kembali, dini hari nanti giliran Liga Europa yang akan digelar kembali. Partai besar antara tuan rumah Barcelona melawan Manchester United akan tersaji pada Jum’at, 17-02-2023 pukul 00.45 WIB.

Sejauh ini, dalam 17 pertandingan yang dilakoni Setan Merah, tercatat bahwa anak asuh Erik Ten Hag hanya menelan satu kekalahan. Pada laga terakhir Premier League, Bruno Fernandes dan kawan-kawan mampu menaklukan perlawanan dari Leeds United yang berstatus sebagai tuan rumah dengan skor 0-2. Gol yang tercipta pada laga itu masing-masing dicetak oleh Marcus Rashfod dan Garnacho Alejandro.

Di sisi lain, Barcelona yang berstatus sebagai tuan rumah, juga memiliki catatan yang sama baiknya. Akan tetapi jika melihat data dan fakta, Cules sedikit dibuat lega, karena Publik Catalan lebih pantas dipaporitkan untuk meraih kemenangan. Berikut statistiknya:

Performa Yang Lebih Apik

Setan Merah memang sedang dalam performa yang apik, akan tetapi Balugrana memiliki catatan performa yang lebih apik lagi.

Anak asuh Xavi Hernandes itu, tak terkalahkan dalam 16 pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi. Public Catalan menorehkan kemenangan sebanyak 14 dan seri 2. Bahkan dalam delapan laga yang terakhir, Barcelona menyapu bersih kemenangan. Pada lanjutan kompetisi La Liga yang dihelat akhir pekan lalu, Robert Lowandoski Cs mampu meredam perlawanan Villareal dengan skor 0-1, gol semata wayang itu sendiri dicetak oleh Pedri.

Jago Kandang

Dalam 14 pertandingan Barcelona yang dilakoni di Cam Nou, Barcelona hanya menelan satu kali kekalahan, sisanya 10 kali menang dan 3 kali seri.

Kekalahan tunggal Barcelona, yaitu saat mereka menjamu Bayern Munchen pada perhelatan pase gugur Liga Champions, mereka takluk oleh Muler Cs. Dengan skor 3-0.

Akan tetapi, dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Barcelona, mereka menang dengan catatan clean sheet. Catatan itu masing-masing ditorehkan ketika menang melawan Getafe, Real Sociedad, serta Sevilla.

Catatan Pertemuan dengan Setan Merah

Pertandingan antara Barcelona dan Manchester United, sejauh ini sudah terlaksana sebanyak 13 kali pertandingan. Dan semuanya hampir tersaji di panggung Liga Champions. Hasilnya, Barcelona mampu mengungguli Manchester United sebanyak enam kali kemenangan, empat kali seri, serta hanya tiga kali menelan kekalahan.

Bahkan dalam empat pertandingan terakhir yang tersaji di Liga Champions, Barcelona selalu menklukan Manchester United. Kemenangan itu ditorehkan ketika Blaugrana menang 2-0 di final Liga Champions 2009, pada saat itu Lionel Messi dan Samuel Eto’o mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona juga kembali menang melawan Manchester United yang kala itu masih diarsiteki Sir Alex Ferguson di final Liga Champions 2011, Lionel Messi Cs menaklukan Wayne Roney Cs dengan keunggulan 3-1. Gol yang tercipta pada laga itu dicetak oleh Pedro Rodrigues, Lionel Messi, dan David Villa, sementara gol semata wayang Manchester United di cetak oleh Wayne Rooney.

Dan tentunya, laga terakhir anatara keduanya tersaji di perempat final Liga Champions edisi 2018/2019. Barcelona menyapu bersih kemenangan di dua leg yang tersaji dengan agregat 4-0. Pada leg pertama yang dihelat di Old Traford, Barcelona menang 1-0. Saat itu kemenangan barcelona berkat gol bunuh diri yang diciptakan oleh Luke Shaw. Kemudian di leg kedua ketika Blaugrana menjamu Setan Merah di Cam Nou, mereka menang meyakinkan dengan skor 3-0. Pada saat itu Lionel Messi mencetak dwi gol, serta gol semata wayang Philippe Coutinho.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama