Gawang dibombardir Meriam London, Emi Martinez dicibir Netizen

Bilik Data - Dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang mempertemukan Aston Villa melawan Arsenal pada Sabtu, 18/2/23 malam. Pada laga yang tersaji di Stadion Villa Park tersebut, Arsenal sebagai tamu berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-4.

Pertandingan cukup sengit, Aston Villa sebagai tuan rumah pada mulanya mampu membuka keran gol terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Ollie Watkins ketika laga berjalan selama enam menit. Pada menit ke-16, barulah The Gunners mampu membalas ketertinggalan melalui Bukayo Saka dengan gol tendangan voli nya.

Pada menit ke-32, The Vilans kembali mampu mengungguli anak asuk Mikel Arteta. Kali ini giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tembakan di dalam kotak penalti.

Setelah tertinggal, Meriam London tidak pantang menyerah, justru menambah intensitas serangannya. Dan usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-61. Arsenal mengimbangi Philippe Coutinho Cs melalui gol dari Zinchenko. Setelah keadaan kembali imbang, Arsenal memainkan bola-bola pendek dan mencoba mendominasi jalannya pertandingan, sementara kubu tuan rumah, cenderung menunggu kesalahan tamunya dan kemudian melakukan counter attack.

Baca Juga: Jelang Barcelona Vs Manchester United: Statistik Menjagokan Blaugrana

Ketika laga sudah memasuki injury time, tepatnya pada menit ke-90+3, Bukayo Saka dan kawan-kawan mampu berbalik unggul, kali ini Jorginho yang menjadi pahlawan The Gunners setelah melakukan tembakan yang cukup keras dari luar kotak penalti. Tendangan Jorginho sempat membentur mistar gawang, sebelum akhirnya memantul ke punggung Emilliano Martinez. Wasit kemudian menentukan bahwa penjaga gawang The Vilans itu melakukan own gol.

Di penghujung laga, pada menit ke-90+8, Arsenal meninggalkan Aston Villa dengan lebih jauh lagi. Skor menjadi 2-4. Tambahan gol yang meyakinkan kemenangan Arsenal, dicetak oleh Martinelli, setelah ia memanfaatkan skema serangan balik. Winger berkebangsaan Brasil itu mencetak gol ke gawang kosong Aston Villa, setelah Emiliano Martinez meninggalkan sarangnya, akan tetapi Martinez tidak mampu kembali kesarangnya ketika Arsenal memeragakan serangan balik cepat.

Dengan kemenangan ini, Mikel Arteta dan anak asuhnya mampu mengkudeta pemuncak kelasmen sementara yaitu Manchester City. Walaupun posisi The Gunners masih riskan untuk digeser kembali, jika The Citizen mampu kembali menang ketika berhadapan dengan Notthingam.

Setelah laga dramatis itu usai, nama penjaga gawang Aston Villa sempat menjadi tranding topic di beberapa sosial media, Emiliano Martinez yang dalam laga itu dianggap bermain buruk dengan melakukan beberapa kesalahan seperti mencetak gol bunuh diri dan menjadi salah satu aktor terciptanya gol ke-4 Arsenal. Pemain berkebangsaan Argentina itu dicemooh habis-habisan oleh netizen, khususnya pendukung dari Aston Villa sendiri.

Kemenangan yang diraih oleh Arsenal, cukup krusial karena kemenangan itu mampu menjaga asa mereka dalam perburuan titel juara Liga Inggris setelah di pertandingan sebelumnya, mereka takluk dari Manchester City. Saat ini, baik Arsenal dan Manchester City, masing-masing ada diperingkat pertama dan kedua, di susul oleh Manchester United dan Newcastle United di posisi tiga dan empat pada tabel kelasmen sementara Liga Inggris edisi 2022/2023.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama