Bursa Transfer Liga-Liga Eropa Kian Memanas

Rangkuman Gosip bursa transfer liga-liga Eropa


Bilik Data - Dari beberapa waktu yang lalu, sampai hari ini (Minggu, 26 Februari 2023). Persepakbolaan Eropa sedang gaduh oleh beberapa gosip transfer yang berseliweran, khususnya gosip transfer klub-klub besar Eropa. Seperti rumor Setan merah yang berencana mendatangkan mesin gol baru ke Old Trafford, sampai AC Milan yang diam-diam kepincut oleh pemain muda berbakat asal Brasil.

Sejauh ini beberapa klub ternama Eropa, terlihat bergerilya secara agresif dalam mencari pemain buruannya. Contoh kecil adalah Liverpool, klub yang diarsiteki oleh Jurgen Klopp itu santer dikabarkan terus meningkatkan keseriusannya dalam usaha mendatangkan Jude Belingham dari Borusia Dortmund. Gelandang berbakat itu diproyeksikan datang ke Anfiled pada bursa teransfer yang akan datang.

Dalam beberapa wawancara, disebutkan bahwa pemain muda Dortmund itu masih membuka peluang untuk bisa mencari tantangan di luar Bundes Liga Jerman. Rencana pendatangan Jude Belingham, di rasa akan menjadi solusi dari keterpurukan Liverpool musim ini. Gelandang berkebangsaan Inggris itu, akan menjadi proyek dari strategi Jurgen Klopp musim depan.

Baca Juga: Wayang Golek: Aset Kebudayaan yang Mulai ditinggalkan

Sejalan dengan itu, publik The Red rasanya harus bergembira. Karena progres yang sejauh ini berjalan dalam usaha mendatangkan Belingham dirasa berjalan sesuai ekspektasi. Karena pemain yang diburu sendiri, berambisi bisa membawa Liverpool ke panggung persaingan Liga Inggris di musim depan. Walaupun di sisi lain, progres ini akan berjalan cukup alot, karena proyeksi pendatangan Belingham akan menjadi saga transfer yang seksi, hal ini disebabkan pihak The Borusian mematok pemain 19 tahun itu dengan nominal yang tinggi.

Seperti yang diterangkan oleh berbagai sumber, seperti Mirror dan Time. Borusia Dortmund mematok harga di kisaran angka Rp. 2,1 Triliun atau 120 Juta Poundsterling.

Selain gosip transfer dari kubu Liverpool, Bilik Data juga merangkum beberapa gosip transfer klub-klub Eropa yang masih berjalan sampai hari ini (Minggu, 26 Februari 2023).

Real Madrid

Juara bertahan La Liga Spanyol edisi musim lalu, Real Madrid, memiliki rencana untuk memasukan Marco Asensio kedalam daftar list transfer keluar. Hal ini dikarenakan Los Blancos dikabarkan tertarik kepada Cristian Pulisic yang saat ini sedang tidak dipercaya oleh klubnya, Chelsea.

Musim ini Marco Asesnio dirasa tidak masuk dalam skema permainan Don Carlo, hal itu terbukti dari sedikitnya menit bermain yang dimiliki Marco Asensio musim ini di bawah asuhan pelatih asal Italia itu. Oleh karenanya Marco Asensio mulai tidak betah berada di klub yang sejauh ini ia bela dan membesarkan namanya itu.

Dalam usaha mendatangkan Pulisic, dikutip dari The Hard Tackle, Real Madrid menempatkan Cristian Pulisic sebagai buruan utama mereka. Dan diproyeksikan datang ke Santiago Barnebeu pada bursa transfer yang akan datang.

Manchester United

Gosip transfer yang menyinggung kubu The Red Devils sejauh ini, bahwa mereka dikaitkan dengan penyerang yang saat ini membela Napoli, yaitu Victor Osimhen. Manchester United juga memiliki opsi lain ketika Victor Osimhen tidak jadi bergabung dengan Marcus Rasfhod Cs. Mereka memasukan nama Benjamin Sesko dibawah Osimhen dalam list teratas transfer.

Benjamin Sesko sendiri merupakan pemain yang masih belia, ia berusia 19 tahun dan saat ini membela klub Red Bull Salzburg. Kendati demikian, kualitas dari Benjamin Sesko tidak bisa diremehkan, secara statistik, dalam 64 pertandingan ia sudah menorehkan gol sebanyak 18. Hal itu angka yang cukup bagus untuk ukuran pemain muda seperti Benjamin Sesko. Dan hal itu lah yang kemudian membuat Erik Ten Hag ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

AC Milan

Dalam beberapa hari terakhir ini, seperti yang diberitakan juga oleh Sempremillan. AC Milan sedang menunjukan geliat ketertarikan untuk mendatangkan Marlon Gomes yang saat ini bermain sebagai playmaker di Vasco da Gama.

Tak tanggung-tanggung, AC Milan menempatkan Marlon Gomes sebagai buruan utama di bursa transfer yang akan datang. Ketertarikan AC Milan kepada pemain muda asal Brasil itu, di mulai ketika Marlon Gomes menampilkan kualitas ciamik pada gelaran kompetisi Piala Amerika Selatan kategori pemain muda (U20) bersama negaranya Brasil.

Sejauh ini usaha yang dilakukan kubu Rosoneri untuk mendatangkan Marlon Gomes, adalah dengan mengutus wakil mereka untuk melakukan pembicaraan secara langsung mengenai kepindahan sang pemain ke San Siro.

Inter Milan

Bukan saja AC Milan yang melakukan pergerakan untuk mendapatkan pemain baru, saudara sekota mereka, Inter Milan, juga mulai memberikan minat kepada pemain yang dirasa bisa pas dengan skema permainan mereka. I Rosonesri memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa mendatangkan pemain baru, pemain Borusia Dortmund, yaitu Mahmoud Dahoud daikabarkan akan dipinang oleh Inter Milan, bahkan transfer Dahoud dikabarkan berpotensi tanpa mahar atau gratis.

Hal ini disebabkan kontrak Dahoud di Signal Iduna Park akan habis di bulan Juni Mendatang, dan sejauh ini pihak Dortmund belum memberikan sinyal untuk memperpanjang kontrak pemian berkebangsaan Jerman tersebut. Dilansir dari FootballItalia, tersiar berita bahwa klub yang dihubingi oleh pihak dari Dahoud untuk menjadi pelabuhan selanjutnya adalah Inter Milan.

Terlepas daripada itu, sebelum-sebelumnya pihak Nerazzuri memang sudah jauh-jauh hari kepincut pada Mahmoud Dahoud, dan mereka secara serius ingin mendatangkannya.

Baca Juga: Kuatkan Mental: Ponpes Al-Musyahadah Selenggarakan Muhadoroh

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama