Anies Baswedan Resmi didukung Partai Keadilan Sejahtera

 

Anies Baswedan Resmi disukung Partai Keadilan Sejahtera

Bilik Data – Hidayat Nur Wahid yang merupakan Waketu Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan bahwa PKS akan menetapkan calon presiden bahkan sebelum diadakannya rapat kerja nasional. Hidayat menerangkan lebih lanjut bahwa sosok yang resmi akan didukung oleh PKS adalah Anies Baswedan.

Rapat Kerja Nasional PKS sendiri akan dilaksanakan pada 24 Februari yang akan datang di Jakarta.

Baca Juga: Harapan

“Bahwa penetapan resmi dan sikap PKS untuk mendukung Pak Anies Baswedan, bisa dilaksanakan sejak dini atau bahkan sebelum rapat kerja nasional dilaksanakan”. Ucap Hidayat Nur Wahid yang juga akrab dipanggil HNW.

Hidayat Nur Wahid tidak menyebutkan secara detail ikhwal kapan tepatnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan secara resmi kepada publik akan sikapnya untuk mengusung Anies Baswedan. HNW hanya menyebutkan bahwa penetapan bisa dilaksanakan lebih dini sebelum rapat kerja nasional.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri mempunyai rencana untuk melakukan Rakernas di Jakarta pada kisaran 24 sampai 26 Februari 2023 yang akan datang. Hidayat Nur Wahid juga menyatakan bahwa agenda rapat kerja nasional itu berbarengan dengan sikap PKS yang eksplisit akan dukungannya di Pilpres 2024 terhadap Anies Baswedan.

"Tapi soal deklarasi eksplisit resmi dukung pak Anies ya tentu saja, malah mungkin bisa dilakukan sebelumnya” Ucap Hidayat Nur Wahid.

PKS bersama Nasdem dan Demokrat, yang tergabung dalam komunal kecil. Sejauh ini memberikan isyarat yang cukup jelas akan dukungannya kepada Anies Baswedan. Kemudian, Sohibul Iman yang merupakan Waketu Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan bahwa sikap yang dilakukan PKS untuk mendukung Anies Baswedan, diberikan tanpa harap mendapatkan imbalan apapun, termasuk mengharap imbalan jatah calon wakil presiden dari partainya. Semuanya murni dilakukan atas dasar kepercayaan.

“Kami sedari awal menyampaikan bahwa selama calon wakil presiden yang akan dipilih mampu menjadi faktor kemenangan, siapapun ia, dan apapun latar belakangnya, kami akan dukung. Tidak harus dari kader partai kami, dan kami akan tetap ada di koalisi”. Ucap Sohibul Iman ketika ada konferensi pers di sekitar Bandara Soeta pada Senin 30 Januari lalu.

Baca Juga: Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Peluang Karir

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama